KPMP; Keputusan Bupati Koltim Atas Dasar Propesionalitas

KPMP; Keputusan Bupati Koltim Atas Dasar Propesionalitas

Tirawuta,(Kabar Mekongga)
. Meski sebagian kalangan menganulir keputusan Pj Bupati Koltim Toni Herbiansyah, atas pelantikan SKPD tingkat eselon II. Namun, aktivis KPMP menilai keputusan itu cukup berdasar, dan kajian yang mendalam. Hal ini bila dilihat orang-orang yang menduduki jabatan eselon II.
            Pasalnya untuk menduduki jabatan eselon II, mesti ditinjau dari berbagai aspek bukan mengedepankan perasaan.karena jabatan merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh setiap pemangku kebijakkan, Kolaka Timur  adalah Daerah yang baru saja lahir tentunya terkait dengan aparatur pemerintahannya harus memiliki integritas, kapabilitas, dan dedikasi yang handal sehingga tujuan pemekaran dapat berjalan sesuai kehendak masyarakat, bukan kehendak pemerintah semata karena masyarakatlah yang memiliki kedaulatan.
            Ketua aktivis KPMP Koltim M. Thazim menuturkan “ Koltim Lahir karena tuntutan perubahan bukan tuntutan individual sehingga hendaknya semua komponen dapat memikirkan itu. Bukan menaikan reting ekskalasi Demo karena ini hanya akan merugikan masyarakat Koltim, karena pemerintah tidak lagi pokus terhadap kepentingan masyarakat tapi pokus pada aksi-aksi.” Ungkapnya.
            Dari 11 SKPD yang ditetapkan dan dilantik oleh Bupati Toni Herbiansyah merupakan orang –orang yang memiliki pengalaman birokrasi yang tidak di ragukan karena rata-rata sebelumnya berasal dari jabatan Kadis dan Asisten.
            Meski tidak dipungkiri Forum pemekaran Koltim, juga perlu mendapat porsi dipemerintahan tapi, tidak harus memaksakan kehendak. Justru akan lebih baik bila dilakukan diplomasi dengan tetap mengacu pada propesionalitas setiap pejabat yang akan ditempatkan berdasarkan proporsi masing-masing.
            Dari beberapa kali aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh forum masyarakat intelek Koltim , hanya di ikuti beberapa puluh orang saja, artinya masyarakat Koltim secara sadar tidak mempersoalkan keputusan Bupati Koltim atas pelantikan eselon II. Masyarakat hanya butuh perhatian dan layanan yang baik dari pemerintah sehingga beban mereka dapat lebih berkurang dan akses perekonomian menjadi lebih baik.

            “ persoalan pelantikan eselon II Masyarakat tidak mempersoalkan, masyarakat hanya butuh perhatian dan layanan serius dari pemerintah.” Ungkap Thazim. (Dekri)  

Komentar